4 Trik untuk Perempuan Indonesia Gali Potensi Diri di Media Sosial

Jakarta, Bifonews – 4 trik untuk perempuan Indonesia gali potensi diri di media sosial. Dalam beberapa tahun belakangan, media sosial menjadi instrumen peluang untuk berkreasi dan mengeksplorasi potensi diri, termasuk bagi perempuan.

Ada begitu banyak hal yang bisa digali di media sosial, mulai konten fesyen, kecantikan, kuliner, hingga bisnis dan finansial. Bukan hanya untuk diri sendiri, berbagai konten itu juga bisa jadi inspirasi untuk perempuan lain.

Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada Selasa (8/3) ini dapat menjadi momen agar kamu yang merasa insecure untuk eksis di media sosial, tak lagi ragu untuk mewujudkan keinginan itu. Supaya semakin percaya diri, simak tips berikut ini 4 trik untuk perempuan Indonesia gali potensi diri di media sosial.

  1. Belajar Membuat Konten

Kamu bisa memulai dari konten yang sederhana, gunakan saja ponsel sebagai modal awal. Saat ini, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kreativitas dan keunikan konten. Tak sedikit juga kreator konten yang membagikan tutorial sederhana. Tentunya, aplikasi tersebut membutuhkan latihan terus-menerus.

Beberapa teknik dasar yang sebaiknya dikuasai dalam membuat konten, antara lain pengambilan gambar dan video, editing, serta story telling yang menarik.

  1. Komitmen dan Konsisten

Jangan sedih jika konten yang kamu buat ternyata gagal. Kegagalan itu sendiri merupakan proses, sedangkan belajar membutuhkan konsistensi. Tak perlu memusingkan jumlah likes atau views, lebih baik berfokus mengeksplorasi tipe konten, dan terus berkreasi secara rutin.

Tetapkan arah yang pasti, misalnya dengan membuat jadwal di kalender. Konten bisa dibuat dari hal-hal yang terjadi di sekitar, seperti perayaan besar, peristiwa, dan tren. Jangan segan untuk terus mencari tahu lika-liku dunia konten, hingga kamu bisa memanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan tambahan.

  1. Ciri Khas dan Keunikan Diri

Hal lain yang diperlukan kreator konten adalah personal branding. Perkuat ciri khas diri kamu dengan terlebih dahulu menggali minat, kemudian dalami dan kembangkan sebagai materi konten utama. Kamu juga bisa mencari referensi tambahan dari kreator lain, membaca buku, serta berselancar di internet.

Trik lain, gunakan fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee. Pasalnya, fitur tersebut yang memberimu ide unik seputar hobi, kegiatan seru, maupun kuliner dari berbagai merchant favorit. ShopeePay juga kerap menyediakan sederet promo yang bakal menghemat modal kamu saat membuat konten, seperti kampanye 3.15 Hari Cashback ShopeePay yang berlangsung sampai 15 Maret 2022 mendatang.

One thought on “4 Trik untuk Perempuan Indonesia Gali Potensi Diri di Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.