50 Ribu Buruh Diklaim Ikut Aksi May Day Fiesta di GBK

Jakarta, Bifonews.com – Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan hari buruh atau May Day di depan Gedung DPR, Jakarta, akan diikuti lebih dari 50.000 buruh pada Sabtu (14/5). Setelah itu, massa akan menggelar acara May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK).

“Ada lebih dari 50 ribu buruh yang akan mengikuti [aksi] ini,” ujar Said dalam konferensi pers daring, Jumat (13/5).

Menurut Said, bakal ada empat konfederasi buruh, 60 federasi serikat di tingkat nasional, serta elemen-elemen gerakan lain seperti Forum Guru Honorer, Urban Poor Consortium, Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT), dan Buruh Migran, yang bakal mengikuti peringatan May Day esok hari.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu menuturkan massa buruh membawa 18 tuntutan. Beberapa tuntutan yaitu, menolak omnibus law RUU Cipta Kerja, mendesak pemerintah menurunkan harga bahan pokok, dan mendesak pemerintah dan DPR mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT).

Menurut rencana, aksi di depan gedung DPR akan digelar pukul 10.00-12.00 WIB. Setelah itu, massa buruh akan bergerak ke GBK.

“[Sebanyak] 50 ribu buruh akan melakukan May Day Fiesta pada tanggal 14 Mei 2022 jam 12.30 WIB hingga jam 17.00 WIB bertempat di Stadion Utama GBK, Senayan,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.