Herbal Tradisional untuk Perkuat Imunitas Anak, Ada Kunyit hingga Meniran

Herbal tradisional untuk perkuat imunitas anak, ada kunyit hingga meniran. Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat semakin ketat dalam menjaga makanan. Termasuk, dalam memilih herbal untuk memperkuat imunitas tubuh.

Apalagi, di beberapa tempat, anak-anak juga sudah melakukan sekolah tatap muka, bermain di luar ruang hingga bepergian. Namun, Indonesia belum sepenuhnya bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, memelihara daya tahan tubuh keluarga terutama anak sangatlah diperlukan. Ada banyak herbal tradisional yang bisa dikonsumsi untuk memperkuat imunitas tubuh pada anak.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr.  Inggrid Tania mengatakan, Immunomodulator herbal adalah immunostimulan yang berbahan dasar herbal. Herbal yang digunakan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Ada bermacam-macam herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak maupun dewasa, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit,” ujar Inggrid Tania, melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Inggrid menjelaskan, meniran, daun kelor, kunyit, dan madu merupakan herbal dari Indonesia yang aman untuk dikonsumsi anak-anak. Meniran cukup terkenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

“Salah satu kandungan dalam meniran mampu menghancurkan bakteri dengan proses fagositosis. Sedangkan daun kelor kaya akan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sementara itu, kunyit ampuh memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo menjelaskan, Deltomed sadar akan pentingnya menjaga imunitas di masa new normal bagi anak-anak.

“Imugard Junior adalah sirup herbal yang mengandung 3 herbal utama yaitu meniran, daun kelor dan kunyit ditambah dengan madu dan rasa anggur yang disukai anak-anak. (Dikutip dari inews.id. Gambar Illustrasi/Foto: jigsawstocker)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.