Jangan Sampai Lupa Inilah Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari

Essence atau serum wajah lebih dahulu? Toner atau serum dulu? Krim mata atau krim malam dulu?

 

Tangsel, Bifonews.comJangan Sampai Lupa Inilah Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari. Rutinitas memakai skincare untuk perawatan wajah sangat tidak boleh terlewatkan. Memakai skincare memiliki aturan tertentu loh. Tapi yang harus kamu tau bahwa urutan memakai skinecare dipagi hari dan malam hari sangat berbeda loh. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja urutan skincare pagi hari dan malam hari.

Untuk menjaga kulit wajah yang sehat dan awet muda, urutan pemakaian skincare yang benar menjadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan agar tidak sampai salah menggunakan. Tapi, apakah kamu masih suka lupa, atau tidak tau, mana yang harus dipakai lebih dahulu, pelembap atau sunscreen?Essence atau serum wajah lebih dahulu? Toner atau serum dulu? Krim mata atau krim malam dulu?Simak penjelasan mengenai urutan selengkapnya di bawah ini.

Urutan Skincare Pagi Hari

Jangan Sampai Lupa Inilah Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari
foto: pinterest

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat secara maksimal, kamu harus mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar. Perlu diketahui bahwa ada sedikit perbedaan urutan skincare pagi dan malam hari. Pada pagi hari, penggunaan produk skincare bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara.

  • Sabun pembersih wajah

Urutan skincare pagi hari yang benar pertama yaitu mencuci muka menggunakan sabun pembersih khusus, Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah bangun pagi bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman saat Anda tidur. Jika wajah Anda sudah bersih.

  • Toner

Toner menjadi urutan nomor 2 dalam tahap memakai skincare. Toner berfungsi menyerap dan mempersiapkan kulit wajah yang akan ditiban beberapa skinecare sesudah toner. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat saat memakai toner dengan kandungan tertentu dapat membantu meredakan peradangan, mengempiskan jerawat, serta mencegah kemunculan jerawat baru di kemudian hari.

  • Essence

Banyak perempuan yang mewajibkan essence sebagai salah satu produk perawatan wajah hariannya.Termasuk dalam urutan pemakaian skincare pagi. Essence juga membantu mnyerap produk skincare yang lain dengan baik dan dapat melembabkan kulit wajah juga loh. kamu dapat menggunakan essence dalam urutan pemakaian skincare sesudah memakai toner atau sebelum menggunakan serum wajah. Caranya menggunakannya, tuang beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah secara perlahan.

  • Serum wajah

Serum wajah memiliki tekstur yang ringan yang mengandung zat aktif lebih tinggi. Karena teksturnya yang ringan, serum dianggap sebagai skincare yang paling mudah menyerap selain krim wajah ataupun pelembab. Cara menggunakannya, dengan menuangkan serum ke telapak tangan secukupnya atau seukuran lebih besar dari kacang polong. Lalu, oleskan serum tersebut ke seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata. Tepuk-tepuk area wajah dan leher secara perlahan agar serum wajah dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

  • Pelembab atau moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit wajah serta menghaluskannya. Untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, pilihlah pelembap dengan tekstur krim. Tekstur krim yang lebih tebal juga bisa dipilih oleh pemilik kulit wajah normal dan kulit wajah kombinasi.

  • Sunscreen

unscreen adalah urutan skincare pagi hari yang wajib Anda gunakan setiap harinya.Produk perawatan wajah satu ini berfungsi membantu melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Anda disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30.

 

Urutan Skincare Malam Hari

Jangan Sampai Lupa Inilah Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari
foto: pinterest

Proses ini sangat di anjurkan karena pada malam hari skincare akan bekerja dengan optimal.

    ·   Make up remover

Urutan skincare malam hari yang penting yaitu menggunakan make up remover. Pada malam hari, kamu perlu membersihkan wajah dari produk make up atau kosmetik yang digunakan selama seharian beraktivitas. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah dampak negatif dari produk make up yang tersisa, agar kulit mu dapat bernafas. Kamu dapat menggunakan make up remover berbahan dasar minyak guna menghapus make up yang mengandung minyak.

  • Sabun pembersih wajah

Urutan skincare malam hari selanjutnya yaitu mencuci muka menggunakan sabun pembersih khusus, Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah menggunakan make up remover bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih tersisa diwajah. Jika wajah Anda sudah bersih.

    ·   Scrub wajah atau eksfoliasi

Tahapan skincare di malam hari perlu disempurnakan dengan proses eksfoliasi atau scrub, untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Perlu kamu ketahui bahwa melakukan eksfoliasi wajah tidak boleh dilakukan setiap hari.Cukup lakukan scrub wajah hanya 1-2 kali dalam seminggu.

  • Toner

Sama seperti pada pagi hari, Toner berfungsi menyerap dan mempersiapkan kulit wajah yang akan ditiban beberapa skinecare sesudah toner. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat saat memakai toner dengan kandungan tertentu dapat membantu meredakan peradangan, mengempiskan jerawat, serta mencegah kemunculan jerawat baru di kemudian hari.

  • Essence

Banyak perempuan yang mewajibkan essence sebagai salah satu produk perawatan wajah hariannya. Essence juga membantu mnyerap produk skincare yang lain dengan baik dan dapat melembabkan kulit wajah juga loh. Setelah essence menyerap kekulit baru kamu bisa menggunakan serum.

Salah satu yang membedakan urutan skincare pagi dan malam hari. Jika kamu yang memiliki kerutan diarea mata kamu bisa menggunakan eye cream.

   ·   Krim malam (night cream) dan sleeping mask

Step skincare malam hari semakin lengkap menggunakan krim malam. Krim malam berfungsi untuk mengganti peran pelembap yang biasa kamu gunakan di pagi hari. Krim malam biasanya memiliki kandungan serta fungsi yang lebih khusus, yaitu melembapkan kulit, menyamarkan kerutan, atau memudarkan noda hitam di wajah.Sementara itu, sleeping mask adalah tahapan skincare di malam hari yang bersifat opsional, tetapi juga tetap memberikan efek positif bagi kulit wajah Anda. (Tasya)

One thought on “Jangan Sampai Lupa Inilah Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.