Kegiatan Orientasi Prodi PerIklanan Polimedia 2021 #HariKitaUntukKamu

Jakarta Selatan, Bifonews.com Kegiatan Orientasi Prodi PerIklanan Polimedia 2021 #HariKitaUntukKamu. Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Prodi Periklanan, sedang menjalankan program tahunannya yaitu KOPER (Kegiatan Orientasi Prodi Periklanan). KOPER sendiri sudah menjadi tradisi untuk mahasiswa prodi Periklanan setiap tahunnya, Program ini berjalan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan Prodi Periklanan kepada mahasiswa baru.

“Pokoknya ini setiap tahun ada sebagai langkah awal menyambut mahasiswa baru prodi periklanan” ucap Sari Septina Staf Ahli 1

Kegiatan Orientasi Prodi PerIklanan Polimedia 2021 #HariKitaUntukKamu

foto: Instagram

Setiap tahunnya KOPER memiliki campaign yang berbeda tentunya, salah satu campaign di tahun 2021 yaitu #HariKitaUntukKamu. Campaign ini dilakukan hari kedua dan keempat KOPER. Yang merupakan sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat berbagi kepada masyarakat lain yang sedang membutuhkan.

“Campaign ini juga Untuk memperkenalkan bahwa prodi Periklanan tidak hanya untuk maba saja, tetapi juga ke masyarakat dengan membawa nilai sosial yaitu berbagi” ucap Fatan aulfa Sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa prodi periklanan

Mengapa #HariKitaUntukKamu Pemilihan hashtag dilihat dari penerapan campaign dimana para mahasiswa baru memberikan 1 hari mereka untuk masyarakat yang mereka temui dengan memberi sesuatu yang mereka miliki.

Seperti yang kita ketahui, Pada masa-masa seperti ini banyak masyarakat yang mengalami kondisi sulit, yang sangat membutuhkan uluran tangan antar sesama. Untuk itu mahasiswa program studi Periklanan ingin melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (point ke-3) yaitu “Pengabdian Kepada Masyarakat”. Karena dengan Program Berbagi kepada sesama merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap manusia.

“Kami ingin melakukan gerakan berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Periklanan”. Ucap Steven mozart sebagai staf ahli 2

“yang akan kami lakukan membantu masyarakat dengan cara berbagi makanan agar masyarakat sedikit terbantu” lanjutnya.

Kegiatan Orientasi Prodi PerIklanan Polimedia 2021 #HariKitaUntukKamu

Kegiatan ini mempunyai tahapan dalam menjalankan campaign. Di hari Pertama #HariKitaUntukKamu Kreator Muda pergi ke lingkungan sekitarnya dengan membawa poster yang bertuliskan #HariKitaUntukKamu dengan memakai pakaian yang terdapat unsur batik. Lalu Kreator Muda mengupload Foto mereka pada saat memegang poster ukuran A3 #HariKitaUntukKamu melalui media sosial yaitu Instagram.

Hari Kedua #HariKitaUntukKamu dan #BerbagiBersama Kreator Muda membagikan (makan) nasi dan lauk kepada orang-orang yang ditemui di jalan raya. Kreator Muda menyiapkan video ketika mereka sedang berbagi yang kemudian digabungkan dengan video mereka yang sedang memegang poster yang akan di upload melalui sosial media yaitu Reels Instagram dan TikTok.

Dan Hari Ketiga #HariKitaUntukKamu #BerbagiBersama #Bercerita Kreator Muda membuat thread melalui sosial media di Twitter menceritakan pengalaman ketika mereka sedang melakukan campaign #HariKitaUntukKamu

Mereka mengharapkan dengan diadakannya campaign #HariKitaUntukKamu, masyarakat lebih peduli kepada sesama serta merasakan manfaat dari gerakan #HariKitaUntukKamu dan ikut andil dalam gerakan berbagi ini. “Berbagi disini juga dapat diartikan bahwa diharapkan nantinya tidak hanya menjadi berbagi dari satu sumber dan berhenti disana, akan tetapi dapat meluas dan menjadi mata rantai “berbagi” yang tidak akan putus” Ucap Panitia Koper.

Semangat dan antusias dari para panitia/pelaksana kegiatan ini memberikan semangat baru untuk mahasiswa baru dan masyarakat lainnya.

(Tasya)

3 thoughts on “Kegiatan Orientasi Prodi PerIklanan Polimedia 2021 #HariKitaUntukKamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.