Olahraga Ringan yang Ampuh Menurunkan Kolestrol Tinggi

Olahraga ringan yang ampuh menurunkan kolestrol tinggi. Kolestrol tinggi kini bisa menyerang siapa saja. Kolesterol tinggi terjadi akibat naiknya kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kolesterol tinggi biasanya terjadi akibat Anda sering mengonsumsi makanan berlemak, stres dan lainnya.

Kadar kolesterol LDL yang tinggi bisa merusak arteri, menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk penyakit jantung, serangan jantung, meningkatkan risiko stroke dan penyumbatan arteri.

Jika dokter Anda memberi tahu kamu untuk menurunkan kolesterol jahat, inilah saatnya untuk bergerak.

Olahraga adalah tempat yang bagus untuk memulai jika Anda mencoba menurunkan kolesterol jahat.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Clevelandclinic.

1. Jalan cepat atau jogging

Tidak perlu berlari di atas treadmill dengan kecepatan penuh. Mulailah dengan olahraga seperti berjalan santai di sekitar blok rumah, lalu berjalan lebih jauh, lalu joging lambat. Anda tidak hanya akan menurunkan kolesterol, tetapi juga menurunkan tekanan darah.

2. Bersepeda

Anda tidak perlu memikirkan kadar kolesterol saat kecil, dan mungkin itu karena kamu tetap aktif bersepeda keliling kota bersama teman dan keluarga. Dapatkan kembali berhubungan masa kecil Anda dan naik kembali ke sepeda untuk menurunkan kolesterol. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan sepeda dengan ukuran yang tepat dan nyaman.

3. Berenang

Jika berjalan, berlari, dan bersepeda terbukti terlalu membebani tubuh Anda, berenang bisa mengatasi masalah kolesterol dengan efektif.

Saat Anda melakukan beberapa putaran di kolam renang, kamu melatih seluruh tubuh, dan Anda melakukannya dengan cara yang terasa terapeutik.

Berenang sangat bagus untuk kesehatan jantung secara keseluruhan dan sebagian dari itu adalah menurunkan kolesterol Anda.

4. Yoga

Berita terbaik untuk seseorang yang tidak begitu tertarik pada kardio adalah bahwa yoga juga bagus. Namun, untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular, Anda perlu meningkatkan detak jantung terlebih dahulu. (Dikutip dari m.jpnn.com. Gambar Illustrasi/ Foto oleh Pixabay dari Pexels)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.