Replika Ka’bah di Tangerang Selatan Kini Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Masyarakat Setempat

Tangsel, Bifonews.com – Replika Ka’bah di Tangerang Selatan. Melihat dan Menyentuh Ka’bah menjadi impian setiap umat muslim. Di Tangsel kini ada replika Ka’bah yang terletak di Lubana Sengkol, Kecamatan Setu. Selain Replika Ka’bah, disana terdapat Al-sinema atau Teater mini yang digunakan untuk menonton film manasik dan sejarah tentang islam.

Kepala kantor berharap untuk pelaksanaan manaasik dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman serta memiliki sertifikat pembimbing manasik haji, agar materi yang disampaikan dapat benar-benar sesuai dengan syariat.

Kementerian Agama Tangsel mengaku senang dengan adanya replika Ka’bah di Tangsel, karena dapat menjadikan nya sebagai salah satu tempat destinasi wisata. Pengelola mengatakan luas lokasi manasik ini sebesar 2,5 hektar.

Replika yang disuguhkan bukan hanya saja replika Ka’bah tetapi lengkap dengan Masjidil Haram, Tempai Sa’I, Jamarat, Padang Arafah dan lain nya sebagai nya. Dalam pembuatan nya, para arsitekrur membuat semirip mungkin dengan yang asli nya,seperti mengurangi pepohonan agar hawa panas disekitar replika Ka’bah dan Padang Arafah terlihat lebih nyata.

Pengelola juga menyediakan muthowif sehingga pengunjung bisa tau urutan haji atau umroh. Untuk dapat memasuki replika Ka’bah ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 60.000/orang dan pengelola juga menyediakan aksesoris haji seperti kain ihram.

One thought on “Replika Ka’bah di Tangerang Selatan Kini Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Masyarakat Setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.