Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan

Turki, Bifonews.com – Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan.  Siapa yang tak ingin berkunjung ke negara satu ini, negara yang memiliki ragam keindahan dan wisata religi. Tak hanya itu turki sendiri mempunyai banyak sejarah di masing-masing tempat wisatanya loh.

Grand Bazaar

Tempat Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan

Jika berkunjung ke turki tak lengkap jika kamu tidak mampir ke Grand Bazaar, sekedar membeli oleh-oleh ataupun melihat-lihat saja. Di Grand Bazaar kamu dapat memborong pernak pernik khas turki.

Grand Bazaar disebut sebagai pasar tertua di dunia karena usianya lebih dari 500 tahun. Kabarnya, pernak-pernik yang dijual di lokasi ini memiliki harga yang terjangkau dengan pilihan barang yang beraneka ragam.

Kamu akan menemukan hiasan keramik, karpet khas turki, barang antik, lukisan, bahkan rempah-rempah dapat kamu temukan disana.

Blue Mosque

Tempat Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan

Turki mempunyai banyak masjid megah dan indah yang sangat sayang jika terlewatkan, Salah satunya adalah Blue Mosque yang berada dikota Istanbul.

Masjid ini dihiasi dengan keramik berwarna biru itu lah asal muasal dinamakan Blue Mosque. Masjid ini memiliki enam Menara yang akan semakin menambah kecantikan dan keindahan Blue Mousque.

Kota Selcuk

Tempat Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan

Di kota ini, kamu akan menemukan banyak situs bersejarah yang menarik untuk dieksplorasi. Di antaranya adalah Grand Theater Ephesus, Kuil Artemis, dan situs Perpustakaan Celcus yang akan mengajak kamu melihat kembali kondisi di Zaman Romawi.

Selain itu kota ini juga memberikan situs bersejarah yang berkaitan erat dengan keagamaan seperti Meryem Ana Evi. Rumah bergaya Romawi ini diyakini sebagai rumah terakhir Bunda Maria—ibunda dari Yesus.

Bosphorus Bridge

Tempat Wisata Khas di Turki Jadi pilihan Wisatawan

Untuk kamu yang ingin merasakan serunya sensasi menyembaringi Bosphorus Bridge selama diistanbul, jembatan gantung sepanjang 1,510m ini terbentang diatas selat Bosphorus dan menghubungkah antara turki dibenua Eropa dan Asia. Pemandangan diatas akan memperlihatkan keindahan kota Istanbul loh.

Gunung Nemrut

Gunung Nemrut yang berlokasi di Provinsi Adiyaman. Tak jarang, puncak Gunung Nemrut ini disebut sebagai salah satu kawasan paling ikonik di Turki. Gunung Nemrut terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pada puncak Gunung Nemrut Anda akan melihat reruntuhan patung yang mayoritas menampilkan bagian kepala. Konon patung-patung yang ada di sini merupakan gambaran dewa-dewa yang disembah selama Dinasti Commagene di bawah pimpinan Raja Antiochus I.

Satu hal yang sering dilakukan wisatawan ketika mengunjungi Gunung Nemrut adalah berburu sunrise. Ya, pemandangan matahari terbit di kawasan ini memang tiada duanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.