Wisata Religi di Daerah Banten ini Buat Hati Tenang

Wisata Religi di Daerah Banten ini Buat Hati Tenang

Tangerang, Bifonews.comWisata Religi di Daerah Banten ini Buat Hati Tenang. Banten terkenal dengan destinasi wisata religi yang selalu dikunjungi para peziarah. Di Banten terdapat makam sultan hingga syekh yang bisa kamu kunjungi. Pada tempat ziarah ini biasanya ramai pada hari libur nasional atau libur lebaran. Jika kamu tertarik berkunjung ke wisata religi dan berziarah, berikut ini ada beberapa tempat wisata religi dan ziarah yang wajib kamu kunjungi di Banten.

 

Masjid Agung Banten  dan Komplek Pemakaman Kesultanan Banten

Wisata Religi di Daerah Banten ini Buat Hati Tenang

Masjid Agung Banten, merupakan cagar budaya Banten yang sudah sangat populer. Banyak wisatawan yang ingin mengetahui seluk beluk masjid bersejarah ini. Masjid Agung Banten dulunya dibangun oleh Sultan Maulana Hasanuddin pada 1552-1570.

Di sekitar daerah Masjid Agung Banten tepatnya di sebalah utara terdapat makam yang merupakan pemakaman keluarga dari Sultan Maulana Hasanuddin, menjadi salah satu tempat ziarah paling populer di banten, tak ada hentinya peziarah yang dating berkunjung ke tempat ini.

Terdapat beberapa makam di Komplek Pemakaman Kesultanan Banten, yakni Sultan Maulana Hasanuddin dan istrinya, Pangeran Ratu, Sultan Ageng Tirtayasa, Sultan Zainul Abidin dan Sultan Maulana Muhammad

Lokasinya di Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

 

Makam Syekh Abdul Jabbar

Wisata Religi di Daerah Banten ini Buat Hati Tenang

Syekh Abdul Jabbar merupakan ulama yang berperan penting dalam membangun Pandeglang. Makam Selain lingkungan yang bersih, terdapat area wudu dengan air yang mengalir seperti sungai. Pemakaman ini memiliki dua ruangan yang hanya bisa menampung sekitar 20 orang per kunjungan.

Lokasinya di Kampung Pasir Kecapi,Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Banten.

 

Museum Kepurbakalaan Banten Lama

Makam syekh abdul jabbar

Nggak cuma masjid dan makam, kamu juga bisa wisata religi di museum ini. Museum yang berdiri pada 19 Juli 1985 ini menyimpan cerita bersejarah tentang Kerajaan Islam Banten sejak abad ke-16 hingga abad ke-19.

lokasinya di Kawasan Banten Lama, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata religi di Banten yang bisa kamu kunjungi.

(Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.